2.9.13

The Chosen One


Pernahkah Anda merasakan posisi sulit dimana Anda harus memilih?.. Apalagi jika itu tengah dialami oleh Anda yang memiliki sifat "agak" plin-plan. Seakan-akan pilihan kata "Jangan Berikan Saya Pilihan" kerap kali menghantui pikiran dan alam bawah sadar Anda.

Pilihan..
Segalanya memang penuh resiko. Baik dan buruknya dalam setiap pijakan pilihan, hanya Tuhan yang tahu. Tuhan yang menciptakan pilihan namun keyakinan dan hati kita yang menggerakan daya dan upaya untuk menggapai pilihan tersebut.

Pilihan..
Satu kata yang singkat namun bisa saja membuat pikiran runyam. Segala pilihan baik dan buruk pasti terselip sebuah rencana Tuhan yang sarat akan hikmah. 1 pilihan, 2 pilihan, 3 pilihan dan sekian pilihan pastinya membuat hati kita bingung, takut salah langkah, dilema, galau, gundah gulana, resah, ragu dan perasaan lainnya. Tapi tahukah Anda bahwa pilihan diciptakan oleh Tuhan agar kita mampu bijak mencermati jalan hidup. Pilihan diciptakan agar kita semakin tegar ketika "harus" bersyukur dan bertanggung jawab akan pilihan kita.

Pilihan..
Entah itu persoalan pekerjaan, pasangan, pendidikan, dan sebagainya. Mempunyai maksud. Kita sebagai manusia hanya dapat memilih, memperkirakan, menentukan serta mempersiapkan diri andaikata harus terjatuh dan salah pilih. Namun karena Tuhan Maha Tahu, serahkanlah segalanya pada Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana namun Tuhan pula yang menentukan.




Tentang pilihan, ada sebuah kata bijak yang sekiranya dapat meyakinkan hati siapapun yang sedang berada dalam kebingungan menentukan pilihan.

"Logika memang tahu bagaimana membuat keputusan yang benar, tapi hati tahu mana yang buat bahagia bahkan jika itu keputusan yang salah"

Photo courtesyhttp://deciopivanianas.blogspot.com dan Doc. pribadi


***

Fauziah Andri Priyatno has a bunch of plans and sometimes get difficulty when making decision but always try to put her trust on Allah S.W.T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar