21.9.13

Mencicipi Seni Dalam Segelas Oreo Cappucino di Lawangwangi Cafe and Art Space

Sore Hari di Lawangwangi Cafe and Art Space
Pernah tidak membayangkan bisa pergi ke suatu tempat yang natural, penuh dengan nilai seni namun tetap bernuansa modern?

Lawangwangi Cafe and Art Space menjadi jawaban paling tepat bagi Anda yang mendambakan sebuah tempat penuh dengan sudut-sudut yang menggugah selera untuk sekedar menekan tombol "Shutter" pada kamera kesayangan Anda.

Yang Memiliki Jiwa Seni Harus Pandai Memaknai Benda Mati Ini :)
  
Kala itu tepat pukul 17.00 WIB, rasanya saya sudah tak kuasa lagi untuk segera bertandang menuju Lawangwangi Cafe and Art Space. Bangunan nan megah, luas, simple namun tetap elegan menjadi love at first sight bagi saya. Bangunan ini berlokasi di Jalan Dago Giri 99 Bandung. Dapat diakses cukup mudah bagi Anda yang masuk dari terminal Dago dengan mengambil jalur ke kiri yang menurun kemudian terus ikuti arah dan beberapa signage di sepanjang perjalanan.

Black and White Photo Display

Sekilas tak ada yang menyangka bahwa bangunan luas ini ternyata merupakan sebuah cafe yang dilengkapi dengan gallery art. Siapapun akan takjub dibawa menelusuri ruang demi ruang yang terpajang berbagai benda mati nan sarat akan sense of art

You Must Carry on Your Couple Like This Hanging Statue  :)

Begitu Anda memarkirkan kendaraan Anda menuju tempat ini, Anda akan disambut oleh sebuah jalan yang menanjak karena memang kontur cafe ini berpijak pada dataran tinggi. Tak usah khawatir karena di tempat ini disediakan sebuah tangga permanen yang memudahkan akses Anda menuju sebuah galeri seni yang cukup "mengernyitkan dahi" jika tanpa dibantu oleh katalog. Cukup dengan mengeluarkan kocek Rp.10.000,-, sebuah katalog akan cukup membantu Anda yang kebetulan kurang mengerti makna dari benda-benda bernilai seni yang dipajang di area gallery art tersebut.

Puas menelusuri ruang demi ruang yang menyimpan nilai seni tinggi, saya menapaki lantai paling atas dari bangunan ini. Saya mencoba masuk kedalam sebuah ruangan, yang saya kira sedang ada acara dalam ruangan tersebut karena rasanya gaduh sekali. Ternyata pintu yang saya lewati tersebut merupakan akses saya menuju cafe yang sesungguhnya.
Voila! sungguh menabjubkan ketika saya masuk cafe ini, karena saking bingungnya mencari mana cafe yang dimaksud, ternyata saya berhasil menemukannya! Mungkin sedikit kelemahan dalam pengelolaan cafe ini yakni minimnya penunjuk/sign dan guide yang mengarahkan tamu saat kebingungan mencari batas dimana galeri dan cafe secara detail. Namun semua kebingungan itu terbayar sudah saat menemukan cafe yang memiliki desain minimalis namun tetap artistik ini.

It's Miraculous Spot For Taking Picture

Suasana Malam Hari di Cafe Nan Ciamik Ini Yeeehaaaa..

Begitu saya melihat interior cafe ini, ada sebuah akses yang mengantarkan tamu menuju sebuah tempat yang dapat membuat siapapun betah berlama-lama untuk sekedar menikmati view gunung dan bukit Kota Bandung dari atas bangunan berlapis kayu. Bagaikan sebuah dock kapal atau barangkali jembatan yang menguhubungkan penumpang perahu dari laut menuju tepi pantai. Bedanya ini semua diciptakan di dataran tinggi. Woww.. it's a marvelous place!

Menatap Langit Sore Yang Indah di Atas Bangunan Galeri Seni

Saya tak mau ketinggalan untuk mengambil momen ini. Meskipun tempatnya ramai dikunjungi saat weekend namun karena desain cafe ini sangat menarik, membuat saya tak bosan mengambil gambar dengan kamera. Fantastis!

Segelas Oreo Cappucino Terasa Manis Menggigit Selera Saya

Sofa Nyaman Bikin Betah dan Malas Beranjak :)

Setelah puas berfoto, saya memutuskan untuk duduk di sebuah sofa yang begitu empuk. Sofa yang bersebelahan dengan sebuah lemari berisi lukisan dari kertas ini sungguh unik. Warnanya hitam dan diberi hiasan sebuah bantal berwarna oranye lengkap dengan meja kaca yang sungguh sepadan. Menarik hati saya untuk betah berlama-lama menikmati segelas oreo cappucino di Lawangwangi Cafe and Art Space. Saya janji akan kembali ke tempat ini lagi saat otak saya kembali memanas akibat penat dengan beban pekerjaan. Hehehehe.....

View Kota Bandung Saat Malam Hari Dilihat Dari Lawangwangi Cafe and Art Space
~ Fauziah Andri Priyatno
Spending time in cafe when work goes wrong :)

Photo courtesy of private collection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar